Bear's path

Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 14 Mei 2015

Review Perdana - Wedding Invitation and Hand bouquet

Haloo..halooo...saya kembaliiii.. haduhhh sempet blogging blue beberapa saat kemarin, karena sedang menikmati indahnyaaa pengantinnn baru.. hahahaha...

Ditambah lagi, gw lagi ga bisa insert comment diblog gw sendiri and blog orang.. ntah error dimana, pokoknya pas gw mau reply2 komen2 kaliannn nih para readers tersayang, aku tak bisa mereply nyaaa... ada yang bisa bantu kah???hufhhh..

sebenarnya bukan itu aja sih yang bikin gw malesss nulis, karena lepito nya mendadak lemot, ntah keserang virus atau apalah..apalah..terus yah masih harus mindah2in foto2 ke lepito... duh butuh effort ekstra kerassss bangett buat update blog.. hahaha..

okehlah.. jadinya gw bahas dulu yang berhasil terupload gambar2nya yah...

1. Wedding Invitation (Poin 9/10)

dari awal duluuuuuu gw pernah cerita kan disini kalo gw bikin undangannya di KARTU PESONA, hayo dicatet buibuuuuu.. gw totally rekomendasiin vendor ini bangetttt.. kenapa?? karena hasil undangan gw... Luarrrrrrr Biasaaaaaaa.. bagusss, indahhhh dan, cantik bangettttt...*special case krn gw dapet special price and special treatment...tapi diluarr itu emang vendor ini terjangkau bangett. Temen2 kantor si bear, beberapa rekanan dokter2 gw yang mo married juga akhirnya pada deal sama vendor ini, karena liat hasil cetakan undangan gw yang keceeee.. seneng bisa ngebantuin sesama capeng dan kasih informasi yang berguna kek gini.

Owner nya namanya Tante Ana adalah orang tua dari salah satu murid les gw, jadi puji Tuhan gw dapet harga yang cukup special. Tadinya sempet ga mau pake vendor ini, karna ga yakin apalagi takutnya hasilnya biasa aja kyk vendor2 lainnya, pas dateng pertama ke tokonya bulan November 2014, kita liat2 modelnya kok biasa2 banget.... jadilah gw raguuu mau pake dia. Tapi setelah bulan Januari 2015 kita balik lagi, trus kita dapet design yang lumayan simple and bagus dengan warna yang cocok sama nuansa kita yakni Tosca... Modelnya kek gini nih.. *maaf untuk mas Olly dan mba Hera yang undangannya kita jadikan contoh yahhh..


Setelah itu kita diskusi soal harga. Gw pake kombinasi 2 warna (Tosca and silver aja) then ukurannya gw buat lebih besar dari model diatas. Trus gw bikin draft 2 design (untuk pemberkatan dan resepsi), karena ada beberapa orang yang gw undang di pemberkatan aja, jadi model undangannya beda. 

Untuk harga, kalo normal nya undangan gw diharga 7000 untuk single board dan 8000 untuk harga yang double board full colour, untuk minimum order 350pcs (ini belum nego loh, apalagi kalo cetaknya banyakannn). Nah gw dapet harganya jauhhhh dibawah itu. Sebenarnya normal pun sudah lumayan terjangkau buat kita. Untuk undangan sendiri, gw banyak request untuk emboss sana-sini...tempel ini itu, dll.. jadinya lumayan ribet sih. Untungnya karyawan kartu pesona kerjanya cepet banget buat ngerapiin design gw, trus proses cetaknya 3minggu setelah acc undangan. Undangannya gw pesan 200 pcs untuk Gereja then 550 untuk Gedung.

Ini model undangan kita awalnya... (warnanya masih kombinasi tosca and gold) :

Model Undangan Pemberkatan aja


Model Undangan Resepsi

Nah setelah dipikir2 kok ga nyambung sama konsep nya yang tosca-silver, akhirnya gw putuskan untuk mengganti kombinasi warna nya jadi tosca-silver trus ditambah design tulisan shuang-xi. Jadinya designnya kurang lebih seperti ini :

Undangan Gereja aja

Nah kalo undangan yang gereja + resepsi modelnya begini :

 Kiri, Halaman 4... Kanan Halaman pertama. Model batiknya nanti diemboss warna silver muda


 Kiri, Halaman kedua dan Kanan Halaman ketiga. Di halaman ketiga ini banyak yang diemboss.

 
Design Amplop nya.

Kalo di draft gini ga keliatan yah warna tosca nya. Aslinya warna toscanya dibuat warna tosca muda dan silvernya juga kombinasi, ada yang silver muda dan tua. Pas Acc warna dan acc design sih keliatan banget, soalnya dia di print di kertas undangan yang kita mau dengan ketebalan yg kita tetapkan dari awal juga.

Ini model jadinya :

Gimana-gimana menurut kaliannnn??ciamikkk toh...hihihi..rapi banget cuttingnya, tempelannya bener2 ga ada yang kelewat. Bonus cetaknya gw dapet 20pcs untuk yang resepsi+pemberkatan dan 10 pcs untuk yg di gereja aja. Lumayan kan..Pokoknya2 kalo kalian mau cetak undangannn, ke kartu Pesona ajaaaaaa..

Kartu Pesona Tebet :
Pasar Tebet Barat Lt. Basement, Jl. Tebet Bar., Tebet, Jakarta Selatan.
Buka Setiap Hari. Senin-Sabtu 10-19, Minggu 10-15.
Tante Ana : 0813-8060-3376


2. Hand Bouquet (Poin 9/10)
Untuk vendor hb ini, gw dapet dari paketannya white bridal untuk gw pake pas pemberkatan. Berhubung dapetnya paketan, jadi gw ga upgrade2 lagi. Toh cuma hb kan. Gw cuma nambah baby breath buat dikasih ke bridesmaid gw, itu juga gw beli sendiri di rawa belong. 


hb pagi hari ku.. 
Padahal udah request bunganya ga mau merah maroon...huhuhu malah dikasihnya yang banyak warna merahhh beginiannnn,,, kalo tuh bunganya bunga mawar sih gw fine2 ajah yah...ini krisannn bo! hadehh >.< yahh udahlahhh..

Kalo hb pas resepsi gw pesannya di Nana Florist. ci Nana ini orangnya baik inovatif, gw request hb yang full rose, warna putih pink, tapi dia kasih gw beberapa pilihan yang lucu2 banget.. ditambah lagi dikasih mutiara putih di hb gw. Harganyaaa, ga sampe cetiawww bo! Mengenai rose nya, emang sengaja gw pilih yang lokal aja, karena toh, buat bunga juga kannn, lokal-interlokal balik ke budget kan. Jadi setelah sekian lama tik-tok-tik-tokan tentang model, akhirnya pas hari H dikasih yang seperti dibawah ini.. ahhhh gw sukaaaaa bangetttt... 

Harganya asli ga sampe 1juta.. dapet bonusnya corsage buat groom. Trus gw pesen lagi sama ci nana 5pcs corsage Mawar putih, harganya per pcs nya 20rb.. beruntung banget ketemu vendor ini loh..soalnya secara harga bener2 terjangkau budget gw. Kalo ditelisik lebih jauh, ci Nana bilang, dia baru merintis usaha ini, hobinya dari dulu emang bikin begini2an..trus dia skrg mau orbitkan usahanya.. jadinya harganya memang diusahakan bisa sesuai budget capeng.. Buat para capeng yang punya budget terbatas buat bikin handbouquet...gw rekomendasiin Nana Florist nih, cicinya ramah, kreatif, pelayanannya oke banget, menyediakan hb ukuran small-jumbooooo. Sumpah yang jumbooo bikin ngilerrrr ngeliatnya, cuma pasti tuh hb berat banget yakk..hb gw aja bikin pegelll bawanya...dia juga bisa bikin brooch bouquet loh..

Bunga nya masih awet sampe seminggu setelah acara. Selebihnya, si mawar putih nya sudah menguning even sudah ditaro di vas bunga. well, gw cukup puas lah sama hasil karya ci Nana ini.....

NANAMI FLORIST : bisa di cek di bridestory yah.....
CP: 0818 0822 1007
Facebooknya : Nadia Andarini
 

Ini modelnya :

 look at my bouquettt..


 corsage nya..diambil dari facebook nya Nana Florist



difoto sama bridesmaid gw, pas H+1 acara

to be continued ya gaisss......

13 komentar:

  1. Bunga resepsinya baguss cath :D murah udah pake brooch lg ^^

    Undangannya juga bagus dan modern, me like it

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...rejeki anak sholeha nih nie..hehehe mayan lah buat keep my budget tightly...hihihi...

      Hapus
  2. cath, akhirnya review perdana keuar jg ya.. hehehe.
    gw demen sama warna undangan nya, soft banget.. :)

    emang bunga krisan kenapa cath?

    HB resepsi nya cakep. Btw, itu kombinasi bunga asli sama satin artificial flower ya? yg warna nya satin turquoise.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. fiuhh..akhirnya cyn..perdananya launching juga..hahaha..

      thank you yah..
      sebenarnya pilihan bunga krisan lebih kearah bentuknya aja sih yang ga terlalu istimewa dibandingkan rose...kurang cantik gtu..berasa ga kayak hb wedding..hihihihi...itu aja sih..

      iyah cyn, dikasih artificial flowernya 2pcs warna tosca. soalnya ci nana kan tanya tema warna gw apa, krna gw pesen hb nya warna pink dan putih doank... then dia tambahin art flower..gw request jangan banyak2 nambahnya, takutnya hb gw jadi keliatan aneh...jd dia kasih 2pcs deh.. pas diliat2 lumayann lah yahh..hihihi...

      Hapus
  3. Cath bagus undangannyaa! harganya juga bagussss.. Semoga ga menurun kualitasnya ya kalo tambah ramee.. Hihi... Bunga krisan itu gerbera ya cath? Iya agak jarang dipake di HB wedding yah.. Tapi yg penting yg malemnya kan dikau suka.. Hehe..Btw HB gw yg di Jakarta juga kurang dr 1juta cath. Gw malah ga tau harga HB berapaan hrsnya hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunga nya gerbera ya fa..wah terima kasih sudah dikoreksi..yang aq tau itu cuma krisan aja..hihihihi..

      iyah ada 2 vendor untuk hb yg gw mintain PL harga, mereka kasih penawaran antara 1-1.5mio lokal flower..untuk yang brooch bouquet rata2 diatas 1.5mio fan..nah pas ketemu sama ci nana ini, dia buka harga aja udah below 1mio..jadi bersyukurr bgt bisa on budget..hihihi...

      Hapus
  4. HB pas resepsi bagus bgt Cath :D terus ada hiasan2 bunga satin en bros2nya juga loh, bikin makin keren.
    desain undangannya juga bagus, gue demen sama yang bentuk kumis en bibirnya Cath, baru x ini loh gue liat *norak.com, hahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...thank you ci dewww...kisskisskiss..^-^

      Hapus
  5. Cath.. undangannya bener-bener bagus.. lu pinter padu padan designnya.. ga pasaran.. ga nyangka juga harganya segitu.. memang berkah anak soleha ya :D

    BalasHapus
  6. cath undangannya bagus deh, suka banget sama undangan yang desainnya model2 kaya undanganmu plus warnanya juga cakep soft2 tp elegant gitu :)

    BalasHapus
  7. Congratss yaaa Cath.. Langgeng dan mesra selalu sampe tua yaahh.. Btw hb nya lucuu banget, bagus warnanya :)

    BalasHapus
  8. Iya bener, undangannya cantik banget.. Aaaaak.. Pengeeeen.. :'D

    BalasHapus
  9. waw.. undangan lu bagus banget ya cath,.. murah pula! jadi ngiri dulu gua ga ke tebet buat hunting undangan gara2 jauh wkakakkaa
    HB nya juga bagus :)

    ayo ditunggu review selanjutnya :D

    BalasHapus

 
Notes From Beluang Cipit Blogger Template by Ipietoon Blogger Template