Bear's path

Daisypath Anniversary tickers

Sabtu, 13 September 2014

Survey Tukang Jahit - Pasar Sunan Giri

Hari ini, gw and kanjeng mami, lagi2 kami hanya berduaa... survey harga tukang jahit ke pasar sunan giri. Disini sebenarnya udah jadi area langganan kita buat jahit kebaya... jadi kita langsung ke toko yang udah biasa jahit kebaya kita, namanya QZM and Mode Boutique.

Di mode boutique kita langsung dilayani sama mbak2 nya, tanya harga jahit kebaya berapa :
Kebaya : 200rb
Aplikasi : start from 150rb
Bustier : 200rb
Payet : mulai dari 450rb-berjuta-juta,,hahaha,,

Jahit Rok : 125rb

Mode butik ini cukup murah yah dari segi harga..kualitas nya juga gak kalah sama QZM. Mereka berdua bisa dibilang expertise nya jahit2 gaun, kebaya pengantin, kebaya2 kayak model2 vera kebaya disini bisalah dibuat dengan budget yang relatif terjangkau yah.

Kemudian kami berlanjut ke QZM (sebrang-sebrangan doank sama Mode butik). si toko pak kosim ini pengunjungnya, banyakkkkkkkkkkkkkk banget,, kita sampe antriiiiiiii, kyk antri di bank, pake nomor antriannn dong,, haha..

Liat kan, kalo ke QZM hari sabtu begini nih resikonya, panjanggggg banget,,nunggu nya bisa 2 jam cuma buat tanya2..disini kalo udah deal harga bisa dibuatin model sketsa gaunnya, si penjahit (salah satunya bapak yang baju putih itu) jagooooo banget bikin sketsa,,,bagus pula..abis itu kalo sketsa udh oke, dia langsung ukur badan kita.. Jahit kebaya disini harganya sama kayak di mode sekitar 200rb tapi aplikasinya lebih mahal yah 400rb and bustiernya lebih murah sih sekitar 175rb.. cuma kalo dibandingkan selera, mami gw kayaknya sreg sama si QZM ini, karena cutting nya rapi, kebayanya tuh bisa nempelll banget dibadan, padahal badan mami montokkkk (#upss..maaf) luar biasaaaa.. hahahha..

si mami bilang suka sama kebaya pink yang dipake manekin di butik nya QZM ini


yang tengah, rencananya mau dibuat untuk mami pas seserahan semi sangjitan nanti..kalo gw suka sama yang warna unjuuu...sesihhhh #sexy,,bowww,,haha2..



ini gambar kebaya mami kalo dari dekat...cuma konsepnya kayaknya masih diubah biar ga kebaya-kebaya bingitttttt...dibuat semi gaunnn gtu...

Cuma karena acara gw masih lama, kata bapaknya nanti November/Desember aja dateng lagi, sayang ngukurnya kalo sekarang,,,iya juga sih yah.. si mami masih harus fitness, aerobik,, and pilates buat nurunin berat badannya..hahaha.. ntar pas mami kurus deh baru kesana lagi.. semoga mami cantik bisa kurussss yah..#Amin...

QZM minggu tutup yah...buka Senin-Sabtu (jam 9-5 sore)..

Nanti ku update lagi yah kalo udah ukur2 baju,,hehehe..

23 komentar:

  1. eh buset. baru tau mau beli & jahit kebaya aja sampe ada nomor urut nya begitu. berarti tokonya terkenal banget ya cath. hehehe.
    tapi kalo rame, emang mending pake no urut. jadinya ga serobot sana sini, penjahitnya jg tenang ngukur nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah antriannyaaaa kalo sabtu-minggu hadeuhhh panjang banget,,bisa2 kita antri 2 jam buat dilayani sama si pelayan toko nya..tapi kalo udah dilayani emang penjahit nya nih bakal all out banget,,detail bangettttt kasih info nya,,,jadi berjam-jam nunggu worth it lah sama pelayanannnya,, kapan2 mau jahit kebaya disini aja chyn..#promo abisss.. :p

      Hapus
  2. Halo mba mau nanya nih,
    Kalo kebaya mba design nya dari si bapak tukang jait atau dari mba ya??
    Trus pemilihan bahan setelah ke tukang jahit atau lsg beli sebelum ke tukang jahit

    Makasi yaaa infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dari tukangnya atau dari saya..nah kalo pas acara saya ini..saya sudah bawa design sendiri sih...

      untuk pemilihan bahan, saya biasanya ke tukang jahit dulu.. mereka kan liat tuh designnya..trus nanti minta sran dari mereka bahan yang bagus apa dan berapa meter....soalnya kalo salah beli bahan apalagi kebanyakan sisa kain kan sayang juga yah...

      Hapus
  3. mau tanya, bener kah kalau jahit di sini waktunya 3 bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba.. biasanya memang begitu kalo di QZM harus minimal H-3bulan...apalagi kalo bulan2 rame nikah..mereka bisa lebih jauh lagi bookingny..tapi dicoba aja dulu mba..siapa tau hoki...

      Hapus
  4. Kaa...mau tanya si qmz ini bs ngecilin kebaya ga ya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecilin kebaya bisa kok.. tapi harga nya cukup pricey..kalo kebaya biasa mending di tukang jahit biasa aja sekitaran QZM ada kok yg bisa rombak kebaya gtu..cuma kalo kebaya nikah atau yang buat hajat besar boleh deh di pak kosim ni...

      semoga membantu...

      terima kasih sudah mampir ya..hehe

      Hapus
  5. Hi kak. Mau tanya dong,kebayanya yg kemarin itu mba pesan uda jadi kah? Memuaskan ga? Saya lagi nyari tempat jait baju buat wedding nih, hehe jadi butuh referensi2. Makasi mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai maria, kemarin akhirnya ga jadi jahit di QZM tapi jadinya di Sandra Boutique (butik langganan keluarga juga) karena mempertimbangkan lokasi yang lebih dekat dari rumah aku.

      tapi so far aq jahit kebaya disana memuaskan banget kok... sukses ya hunting2nya..

      Hapus
    2. Mbak mau tanya donk, klo yg sandra boutique hasilnya gmn? Info rnge harganya donk.. tks :)

      Hapus
    3. Mbak mau tanya donk, klo yg sandra boutique hasilnya gmn? Info rnge harganya donk.. tks :)

      Hapus
    4. hasilnya memuaskan banget.. harganya aku bikin dress mama +adik (pemberkatan + resepsi) totalnya 3.7 juta.. 4 gaun yah.. btw sekarang jadi langganan aku..kalo mau ada acara apa2 pakenya si tante sandra ini.. heee

      Hapus
    5. haiii caths salam kenalll.. btw kalo sadra itu dmn ya?? kamu bikin dress ato kebaya buat pemberkatan.. boleh info2 kah??

      Hapus
    6. Hi salam kenal. Sandra boutique itu di mana ya?

      Hapus
    7. Halo2..sandra boutique di perumahan taman buaran indah.. search yah

      Hapus
    8. Udh saya search sandra boutique ny ga ada mba...

      Hapus
    9. salam kenal caths..

      bisa info contact person sandra boutique ? Kebetulan lagi cari2 penjahit gaun & pas banget deket dari rumah :)

      Udah coba googling cuma ga ada :(

      Hapus
  6. Hay sis untuk yg punya pengalaman jahit kebaya full bordir dan renda brp ya?, krn aq kurang suka dengan Payet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebaya full bordir sekitar 1-1.5jt waktu itu

      Hapus
  7. Makasih qzm udah di publikasikan kak
    Kebaya pengantin full payet memakan waktu kurang lebih 2 bulan
    Www.qzm-collection.com

    BalasHapus
  8. Thanks for sharing.. Buat anda yang mau belajar menjahit tapi belum menemukan tempat kursus yang tepat, ikutan belajar menjahit online aja yuk!..

    BalasHapus
  9. Di QZM jual kebaya jadi nggak mbak untuk akad?

    BalasHapus

 
Notes From Beluang Cipit Blogger Template by Ipietoon Blogger Template