Bear's path

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 10 September 2014

Pilah Pilih Catering - Puspita Sawargi Part.1

Cerita ini sebenarnya backdate...jadi udah dilakukan awal tahun ini...cuma karena belum pny blog waktu itu eike jd belum bisa share kemana2 yah..

Urusan catering itu makan budget yang almost 70% dari total budget kita,,,so dalam pemilihannya gw n bear bener2 harus optimalkan rasa, design, and keuangan kita (#sahhhhelah,,berasa kyk pakarrr)..tdnya kita mau pake lepasan catering yang catering sendiri, dekorasi sendiri, tapi kok ternyata kalo diitung budgetnyaaa mayan wowwww yah...sebenarnya di jagat raya dunia perkewonan banyak catering yg cukup terkenal (based on forum weddingku..) :
1. Adhika
2. Chez Inggrid
3. Puspita Sawargi (PS)
4. Puspa
5. Kiki
6. Christ Iwan
7. DTC (Dwi Tunggal Citra)
8. dan-masih-banyak-lagi-yang-lainnya-cari-sendiri-aja-yahhhhh..

Nah qt berdua pilih2 catering itu pas ajang pamerannnn (yuhuiiii,,,makan geratisss),,gw inget banget pertama kali testfood itu desember 2013 (#niat makan gratis,,,hahaha) waktu itu kalo gak salah yah pas pameran di JCC...kita datengin semua catering diatas kecuali si PS ini (#kayaknya ga nemu PS di pameran ini)...so far sih rasa-rasa enakkk semua, meski ada beberapa yang kok dingin yah?kok agak asin yah??and yang penting kok mahallll yah??hahahahah...

trus second testfood kita adalah waktu pameran awal tahun (kalo gak salah januari 2014) di JIEXPO kemayoran tuh....nah disini agak kecewa sih karena vendor nya ga sebanyak waktu di JCC..rasanya sih so-so lah... oiya selama kita testfood didua tempat itu, kita dateng bener2 cuma berduaaaa dengan pertimbangan menghindari keribetannnn kalo bawa mami bear and mami gw....pasti bisa ga bakalan akur dah,,,soalnya kan masalah makanan selera yah,,yang satu mau ini, yang satu mau itu,,,yah bisa2 kita berduaaa malah ga jadi nikah kalo ga nemu catering yang cocok (#worst case)...bahkan kita waktu itu kayak anak ilang yang nganyut di pameran deh...karena liat orang2 pada bawa mama, papa, adik, kakak, ai, popo, sampe suster2 nya dibawa.....lah kita cuma kayak sepasang beruangggg lepas dari kandang.....#cengok lah...

setelah dari pameran kita akhirnya bener2 kumpulin semua perhitungannnnyaaa..and thennnn diputuskan,,,"out of budget" kalo pake mereka. jadinya bear nyuruh gw buat cari lagi yah sayangggg....gw ubek2 weddingku sampe akhirnya nemu "Puspita Sawargi Catering".

Nah si PS ini review nya buanyaaaakkkkkk banget yg bagusssss(yg lain jg banyak sih..xixixi.:D), keunggulannya adalah si PS nih sediakan one stop wedding service (#nyamain promonya iklan rumah di tv) dari mulai catering, dekor, photo, make up, entertainment, MC.....awalnya sempet ragu karena melihat kepopuleran PS ini hanya di acara Adat/tradisional aja..sedangkan konsep gw kan internasional yah.....jd waktu itu gw ubek2 lagi lah mbah gugel (#sampe si mbah menyerah sama kata kunci gw)..ketemu blog nya Vira, Nikki, and Ci Renie, mereka bisa gw bilang senior2 yang udh pake PS duluan yah....and dari mereka juga gw bisa dapet temen2 baru (bride to be, bahkan sampe ada yg usulin gw buat bikin blog sgala,,Tiana..ah bahagiaaa lahhh)..

back to the topic...melihat review mereka yg pake PS ini bagus, akhirnya kita sempetin testfood waktu itu di PTIK, overall enakkkkkkkk semuaaa,,,dekorasinya juga cakeppppp dahhhhhhh...bear and gw setujuuuu bingit pake ini.....

Februari 2014 gw hub marketingnya, Teh Titin namanya, then dapet penawaran harga yang super lengkapppppp, and masuk budget beruangggg,,jadilah kita langsung cus ke kantor nya PS untuk pertama kalinya di daerah jatibening...dari paket yang dikasih kita lepas make up+busana (karena kita ambil dr bridal), foto& video, and Musin and Entertainment,,lepasssss deh...jd tinggal dekor and catering aja yang diambilll,,,jadinya harganya banyak yg berkurang kannnnn....liat budget,,eh ternyata masukkkkk,,,yaudahhhlah akhirnyaaaa kita sepakat pilih PS sebagai vendor kitaaaa
..

#menurut gw catering ini penting juga yah karena selain budget ini merupakan hal pertama yang akan jadi kesan lu sukses atau ga ngadain pesta (meskipun pada ujung2ny kita selalu ga ambil pusing omongan orang)..rasa makanan sih selera masing-masing yah..susah ngenyangin perut ratusan orang, tapi yang jelas gw and bear sudah melakukan yg terbaikkk dari yang bisa kami berikannnn....

Next post akan bercerita tentang beruanggg yang berjuannnnggg nego dengan si PS ini....
to be continued...

1 komentar:

 
Notes From Beluang Cipit Blogger Template by Ipietoon Blogger Template