Bear's path

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 17 April 2018

AGUSTUS si PENENTU....

tumbeen bener deh siang hari bolong gini.. bisa2nya gw colong waktu buat posting 1 cerita.. karena udah teramat sangat galau... jd butuh input dari manteman dimari ni.. *siapa tau ada yang baca kegalauan gw tengah hari gini...

Kenapa judulnya AGUSTUS si Penentu??

Ntah kenapa yah tahun ini, si Agustus ini bakalan jadi penentu langkah hidup gw bekerja, berumah tangga, dan bersosialitaaa.... hahahaha.. gw ga tau yah rencana Tuhan itu apa, sampe2 kok ya pas bener semua2 nya di agustus... sebenarnya gw ga mau cerita takut dibilang pamer, takut dibilang sok, cuma krn gw galaaauu banget butuh masukkan..jd gw share kegalauan gw dikit yah..

Rencananya Agustus nanti bakalan :

1. Pindah ke Rumah.

    Sebelumnya mungkin beberapa temen tau kalo gw tinggal di apt skrg.. nah taun ini Puji Tuhan kita dikasih petunjuk, rejeki dan kesempatan sama Tuhan buat dapet tempat tinggal yang lebih baik. Baik secara lokasi karena dekat dengan rumah Popo Adele, jadi memudahkan kita buat pantau anak2 nantinya... Baik pula secara ukuran, hahaha. Ya kalian taulah apartemen2 subsidi di Jakarta luas nya berapaa, unit gw 1 kamar pula.. tp sejauh ini gw bersyukur bisa nampung 3 orang dewasa dan 1 batita disana. Cerita tentang rumah ini mau gw posting after Agustus rencananya, kenapa? karena Agustus nanti, adalah rencana serah terima unit. Sekarang2 ini masih pengajuan KPR ke Bank sama nyicil DP yang benar2 menguras tabungan.  Nah karena serah terima agustus, skrg masih harap2 cemas sih,, bisa di approve di bank mana... cicilannya nnti bakal berapa *meskipun udh dikasih gambaran sm pihak developer..cuma kan msh belum pasti....

2. HPL anak kedua.

   Nah yang ini mah udah pasti lahir di bulan Agustusss... tapi belom pasti kapan kan bisa awal, tengah atau akhir. Klo menurut USG si akhir yah, cuma kan itu rencana manusia yah..Tuhan punya rencana, siapa tau???

3. Beasiswa Kuliah dari kantor..

   Masalah ini yang bikin hati super galau hari ini. Jadi kemarin babe di kantor ada email kasih info tentang penawaran beasiswa S2 di kantor gw.. dia tanya gw mau ambil atau ga.. yg bikin galau adalah ini kuliahnya akan MULAI BULAN AGUSTUS 2018!!! gw yang tadinya excited jadi mikir2 seribu kalii, ambil atau ga kesempatan yang udah dateng 2x ini ke gw... hahaha...
Mungkin klo yang pernah baca blog gw tahun 2015 lalu Disini, tawaran yang sama pernah dateng ke gw.. tapi saat itu gw tolak, karena kondisi nya sedang hamil BESAR... dulu sempet sedih sih pas nolak, karena mikirnya kapan lagi ya kesempatan ga datang kedua kali.....
tapi sekarang... kesempatan kedua itu datang lagiiiiiii.. dengan kondisiii yang juga sedang hamil besarrrrr.. bahkan mendekati lahirannnnnn... hiks..hiks..hiks.. si babe pas nawarin, pengennya gw ambil, karena beasiswa ini, kemungkinan yang terakhir disediakan di kantorrr... hahahah.. pengen gw getok rasanyaa babe gw ini...
udah berusaha tanya suami.. jawabannya "Terserah kamuuu..aq dukung aja keputusan kamu".. tsahelah suamiiii..suami... kok ga ada input2 dulu yah.. gw sih yakin dia pasti udh ngerencanain sesuatu di otaknya yang hanya dia dan Tuhan yang tauuu!

Tanya kakak ipar jawabannya "Ambil keputusan sendiri, cuma mau kasih gambaran aja, banyak kok temen aq yang hamil pas lagi S2..klo kamu udh putusin sesuatu dan kemauan keras pasti akan usaha keras... tapi klo lo udah ga niat mau orang ngomong sampe ujan berkelirrr juga ga bakal lu dengerin tuh kata2 orang..."

ngerasain abis lahiran terus kuliah, terus ngASI terus urus adele, suami dll??can I??

ps: mungkin ga ya ada kesempatan ketigaaa??? semoga gw ga pas hamil ketigaa yahh.. hhahaha.. *ketokmeja3x

Nah, sekarang aq kudu piye yo galssss?? ambil atau hempaskaaan??

Realistic?atau Idealisssss????

source pic from here

8 komentar:

  1. First of all, congrats for ur new home Cath :) semoga proses KPR berjalan lancar ya, amien!!

    kalo ttg tawaran beasiswa bener2 buat bingung bgt c ya terlbh ini ud x kedua ditawarin en blm tentu ada x ketiga. If i were U, gue ga ambil Cath beasiswa itu. Bukan apa c, pertimbangan gue baru abis lahiran itu butuh waktu buat recovery ditambah waktu buat meng-ASI-hi en waktu buat urus 2 anak plus suami. Mungkin gue termasuk yang realistis, ahahaha plus ga mau yang buat ruwet keadaan nanti.
    Pemikiran gue lainnya, kalo pun gue tetep mau S2, bisa gue lakukan nanti kalo emank keadaan uda kondusif baik buat gue pribadi en keluarga :) dlm hal ini pake kocek sendiri jatohnya kecuali syukur2 ada tawaran beasiswa lagi dari kantor.

    itu pendapat gue ya Cath, selebihnya lo yg memutuskan krn baik engganya cuma lo yang tau.

    Smangat mommy Adele en sehat2 ya

    BalasHapus
  2. Congratttss ya cath untuk Rumah barunyaaa. :) Semoga semua proses dimudahkan yaa..

    Haha. btw, gua sama kaya dewi. ini karena gua liat realita hidup gua sendiri.. gua aja yang notabene, kerja, trus ngurus anak dirumah, pumping dan ngurus suami aja keteter. apalagi kuliah. hahaha. tapi itu gua. Artinya kalo gua jadi elo, mungkin gua akan hempaskan beasiswanya. Kecuali ya mungkin keadaannya.. Gua gak kerja, anak ada BS, trus anak gak minum ASI. nyahahaha.

    dan kalau gua pribadi, gua udah gak mau kuliah lagi (walau sempet ditawarin sama boss), gua malah pengennya sih kalo bisa udah bisa ngurus anak. hahaha. cm skrg masih harus kerja *lah curcol*

    dan bener sih.. S2 (walau mungkin mahal) gak menutup kemungkinan kita bisa bayar sendiri. dan bener syukur2 memang kalau ada kesempatan ke3 yang kita gak pernah tau. Dulu kan katanya 1 kali kesempatan. hehehe. skrg ada lagi.. ya kali2 aja nanti juga begitu. Dan biasanya yang namanya JODOH gak akan kemana. :)

    sekali lagi, ini kalau gua ya. kalau elo ada pertimbangan lain, silahkan. Go a head!

    BalasHapus
  3. Coba jawab ya Cath.. Menurut gw, kalau pas lagi kuliah terus hamil lebih ok dari segi pengaturan waktu, adaptasi dll-nya daripada pas lahiran terus pas banget baru mulai masuk kuliah. Pengalaman dulu S2, Term awal itu sibuk banget, dan jatah buat bolos cuma 2. Itu pun sekali bolos rasanya ketinggalan banyak banget krn waktu perkuliahan waktunya lebih singkat dari S1 tapi tentu materinya lebih advance. Kalau gw sendiri dihadapkan pilihan begini jujur gw ga sanggup. Apalagi tau sendiri baby NB itu keknya ada aja butuh perhatian lebih, masih rentan dan lain2. terus pengalaman waktu lahiran pertama sempat baby blues.

    Yang paling tau dirimu adalah dirimu sendiri Cath. Dengan segala keadaan dan realita yang ada bakal siap menghadapi atau engga :)


    Semoga apapun keputusan yang dibuat bawa damai sejahtera di hati ya Cath. Pakai cara Mama Gide, Pray. Semoga di kasih hikmat dan pewahyuan mesti mutusin yang mana.

    Sekali lagi selamat ya buat rumah barunya. Semoga segala urusan dengan Bank lancar dan bank yg nerima yg paling nguntungin dirimu sbgai konsumen. :)

    BalasHapus
  4. Hmmm saran kayak gini susah ya soalnya gue kalo disuruh mikir ginian kan pasti menyesuaikan sama passion gue dan sikon gue sendiri. Sedangkan passion lo dan sikon lo pastinya beda.
    Kalo gue sih emang bukan yang napsu banget ngejer studi S1 S2 S3. Gue kayak udah berpuas diri gitu dengan D3. Dan kalo kondisi abis lahiran kudu kuliah, gue yakin gue juga akan keteteran apalagi anak 2, kerja plus kuliah juga. Sehari 24 jam bisa kurang kali ��
    Tapi ini kan elo ya.
    Bukan gue.
    Nah passion lo apa Cath? Apakah menurut lo S2 ini sesuatu yang sangat lo impikan? Dengan anak 2 (pendidikan dobel) dan upcoming cicilan KPR, kayaknya kuliah dengan biaya dari kocek sendiri juga bukan hal yang bisa secepatnya dilakukan ya. Bisa-bisa malah tarsok-tarsok. Tar tunggu adele umur sekian. Tar tunggu si kecil umur sekian. Tar tunggu adele kelas sekian. Hehehe.
    Itu salah satu hal yang kudu dipikirin aja.
    Gue rasa daripada ngelempar pertanyaan gini ke orang lain yang ga bener2 tau persis kondisi lo dan passion lo, mgkn baiknya lo list aja.
    Segala probabilitas kalau kuliah dan kalau ga kuliah.
    Apakah bisa kuliah tanpa beasiswa kalau kesempatan skrg di skip?
    Apakah waktu untuk kuliah, anak, suami, kerjaan bisa kebagi dengan baik?
    Kalau ngga, prioritas utama apa? Prioritas kedua apa?

    Kalau semuany langsung dipikirkan berbarengan emang bisa bikin otak nge-hang.
    Jadi coba dilist aja dulu satu-satu, baca2 siapa tau ada blog ibu bekerja-kuliah-beranak dua yang bisa jadi inspirasi.

    Anyway semoga dimudahkan dalam ambil keputusan, bisa mantap dan bisa menjalankan dengan sepenuh hati tanpa penyesalan.

    BalasHapus
  5. Gue jd inget waktu tawaran yg sama dtg utk lanjut ke S2, tapi krn gue anaknya ga mau terikat dinas n masih pengen explore kerja diluar perusahaan itu akhirnya gue mundur teratur. Lah piyeee dikuliahin tapi terikat 7th ga boleh kemana2, mana waktu itu lg gak enak sm atasan baru yg mana semena2 sama bawahan (gak mau lanjut takut ad yg baca yg berhub sm doi) hahhaa. Tawaran menarik tapi pas bgt wktunya mau lahiran ya Cath, mungkin kalau gue diposisi lo mungkin gue gak ambil krn berat pasti bagi waktunya. Kasian anak kudu ditinggal, krn kuliah S2 itu yg gue denger2 nguras waktu n pikiran bgt. Itu kalau gue sih ya Cath, tapi semua ada ditanganmu hihi. Tapi mgkin lo udh pny solusi sendiri spt kata Dea yg nanti jaga newborn n Adele siapa atau ngaturny udh tau, mending ambil krn kesempatan bisa gak dtg ke 3 kalinya kan? Hihi. Semangat Cath, pasti dilema bgt. Banyak berdoa ya Cath, mgkin ini bakal jd pergumulan bgt.
    Congrats buat rumah barunya, semoga dipermudah segala urusan KPR ya. Kita udh gak deket lg dong tmpt tinggalnya heheheh

    BalasHapus
  6. congratz ya cath buat rumah barunya....

    kalo gua sih, kalo seandainya gua emang pengen banget sekolah lagi, tawaran yang kedua kali kayak gitu ga akan gua lewatkan... dan kalo emang lu pengen banget, go ahead aja... emang harus realistis juga sih, tapi gua yakin, dimana ada kemauan pasti ada jalan... misalnya lu pake suster, ato mungkin titipin di daycare deket kampus lu... dan pasti ada banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan...

    semangat ya cath... semoga keresehan dan kegalauannya segera teratasi...

    BalasHapus
  7. Mama Adelle yang ginuk2, .. yang ginuk2 itu Adelle apa mamanya ya?! HOHOHO ... Selamat ya buat new season di Agustus nanti!!! Didoakan biar semuanya lancar pas urusan pindahan sama lahiran! :)

    Kalo urusan sekolah, seperti yang rame sudah dibicarakan di group sebelah, dipertimbangkan lagi plus minusnya dan doa yang banyak cath. kalo kata abang gw, ambil keputusan dalam hadirat Tuhan, kesannya sok banget ya tapi biar Tuhan yang bikin loe netral jg bisa mikir jernih semuaannyaaaa :)

    Semangat keket sayang!!!! :)

    BalasHapus
  8. Hallooo..Ci Cath salam kenal ^^
    Sebelumnya congratz y Ci soon akan pindah kerumah, semoga ga ada halangan n KPRnya berjalan dengan lancar :)

    Kalau soal beasiswa menurutku itu balik lagi ke Cici sendiri, sampai sekarang Cici masih tertarik untuk belajar ga? masih niat mau S2 ga? atau ini hanya euforia karena ditawarin lagi? soal ini hanya Cici yg bisa jawab :)
    Atau bener kata Cici2 yg diatas coba dilist dulu +- nya kalau kuliah lagi. N mungkin bisa dicari tau dulu kira-kira mulai kuliah di bln Agustus itu pastinya kapan, biar bisa jadi bahan pertimbangan juga.

    Semangat y Ci, semoga ga makin mumet :)

    BalasHapus

 
Notes From Beluang Cipit Blogger Template by Ipietoon Blogger Template