Bear's path

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 27 Desember 2016

Another Wedding Review - DEPSOS SALEMBA & PUSPITA SAWARGI

Hahahaha.. ini mah keterlaluan banget yah. Nikah udah mau 2 tahun, si Adele udah mau setahunnn, tapi baru posting review vendor nya sekarang... duhhh... maaf beribu maaf yah buibu... karena banyaknya email yang masuk ke inbox minta reviewnya Puspita Sawargi (PS), saya kok jadi ngerasa masih punya tanggung jawabbbb aka hutanggg review... hahahaha.. maaf yah senior2 PSawargiers...gapapa yah diupload.. sekedar share pengalaman buat yang mau married nihhhh.. *kali aja ada yang masih mau bacaaa blog sayaah.. hahahaha...

1. Venue : Kementrian Sosial Salemba-Jakarta Pusat.

Venue resepsi kita pakai Aneka Bhakti nya Kementrian Sosial Salemba. Kita booking gedung ini H-17Bulan sebelum hari H (oktoberan 2013 keknya) mengingat gedung ini memang jadi incarannn para calon penganten. Kontak person saat itu (masih) Pak Ahmad. Sebenarnya kalo udah fix mau pake paketan dari PS, mereka bisa atur booking ke pak ahmad, jadi ga perlu kita yang capek2 kontak Pak Ahmad. Hanya saja waktu itu gw masih galau mau pake Depsos atau Patrajasa (Sebelum akhirnya ditolak Patrajasa karena full booked) jadi kita yang hubungi langsung si Pak Ahmad ini. Begitu kontak beliau, tanya tanggal ternyata masih available (*ya iyalah, wong masih setahun 2 bulan lagi yah :D) jadi kita booking dulu by phone then dikasih waktu 2 minggu buat DP 500.000 keknya dulu.

Seiring perjalanan, karena kita akhirnya fix pake PS, jadinya untuk masalah pembayaran dihandle sama Teh Titin (marketing gw di PS). Paketan PS memang sejatinya udah include biaya gedung, jadi kita ga repot2 lagi.

Yang masuk paketan nya Depsos kala itu adalah :
1. Karena acara Malam, vendor dekor baru bisa masuk sekitar jam 3-4 sore
2. Sound system 5000Watt (ini satuannya klo ga salah watt, kalo salah, maaf yah lupaaaa soalnya)
3. LCD (buat tayangin SDE)
4. Standing AC 2pcs. *cuma waktu itu nego sama teh titin diakhir2, dikasih bonus 1 standing AC lagi, jadi total ada 3 pcs.  Untuk gedungnya sendiri udah dingin sih, cuma standing AC in buat jaga2 kalo tiba2 pengappp didalam.

Kapasitas gedungnya sebenarnya bisa muat 1200 orang tapi yah pasti penuh sesak sih. Undangan gw waktu itu hanya kurleb 550 undangan. Untungnya ademmm banget gedungnya, ga panas, ga pengap, ga sesak yah *karena faktor ujan kali yah..hahahaha..

Berikut Layout pelaminan di depsos yang gw dapet dari PAO

Ruang Rias pengantinnya ademmm and legaaa banget. Kalo bersih, yah lumayan lah yah. Tapi klo kamar mandi nya, ehmm karena ini gedung pemerintah, yah jangan harap klo WC nya bisa sebersih hotel, atau sasana kriyaaaa (*venue idaman), tapi so far sih lumayan bersih.

Berikut foto venuenya yah( btw ini fotonya raw banget ya, jadi klo gelap or terlalu terang, tolong dimaafkeun.. #emak2defensive..hahahaha...)



*ini cakep banget ini si cinta pake jilab tosca kesayangan :D.





Puas banget pokoknya saat itu, venue nya luassss, nampung semua undangan, adem, and harganya saat booking tahun 2013 adalah Rp. 10.560.000,- harga ini2x lebih murah dibanding Patrajasa saat itu yang dibandrol 20juta. Nah..nah..nah buat kaleannn kalean yang mo married di siniiii, jangan lupa booking dari jauh2 hariii yah..^-^..waiting list nya lamaaa bow....


 2. Vendor Catering dan Dekorasi.

Kita pake paket dari Puspita Sawargi Catering.

Nahhhhh ini nih vendorr yang dikejar2 buat direview... hahahahaha.. ketauan deh malesnya.Karena untuk vendor ini sudah pernah dibahas disini dan disini jadi gw bahas cepet ajah yah.
Undangan gw 550 undangan (1000-1100 orang).

Untuk pemilihan menu final dan bonus2 nya adalah :

Buffet Menu type Aster : 700 porsi



Untuk perhitungan menu gubukan :

 


Untuk Bonus nya :



Perhitungan menu ini bener2 yang udah finaaallll, karena di H-3hari gw sempet nambah, kurang and ganti menu buffet and pondokan... hahahaha..

Kalo penampakannya ini yah : *ga sempet foto menu nya satu2 yah...


Chocolate fountain nya sengaja pilih yang design ini, biar manis aja dekorasinya. Biar kata orang kalo udah abis malah jadinya kotor karena coklatnya kemana2, Puji Tuhan sih pas acara gw, pihak cateringnya sigap beberes, karena gw cerewet banget masalah kebersihan. 

Buffet 1.

Buffet 2



Nah untuk nego sama teh titin, mesti pinter2 yah, karena kadang harga yang dikasih sama teteh  and  tante lynda suka beda2, tapi so far gw puassssss banget sama hasil kerja nya PS ini. Si teh titin yang superrr baik, karena kasih kita bonus2 makanan dan dekorasiii... ini gw bersyukur banget loh. Makanannya enakkk, habissss,yang sisa cuma yang dibagian VIP aja. Karena sempet miskom sama WO nya jadinya beberapa porsi makanan di VIP yang harusnya buat keluarga ga kesentuh gara2 banyak keluarga yang gabung sama undangan juga. Untungnya sisanya ga terlalu banyaaak sih, jadi ga pegelll bagi2 nya.

Lalu2 Untuk Dekorasinya :



Standing Foto


 Dekorasi Gazebo Penerima Tamu : Model Perahu Terbalik *katanya :D



Ini Dekorasi Penerima Tamu nya.


Gazebo Mawar dan Tiang Mawar
 



Untuk dekorasi ini, gw seneng banget karena teh titin bisa kasih free standing angsa 2pcs dan rose petal yang cuma 1 meter doang buat di photobooth. Karena paket gw ga ambil dekorasi photobooth, jadinya sempet bingung H-2minggu mau dekorasi photobooth gimana. Tadinya mau pake yang standar dari vendor photobooth, tapi berubah pikiran akhirnya bikin background photobooth sendiri ditambah dengan standing angsa dan rose petalnya... duhhh kita jadi makiiiin legaaaaaa. Si Puspita Sawargi ini bener2 ga pernah itung2an deh sama clientnya. Mereka bener2 sangat membantu banget. Makanya buat capeng yang mau pake PS,  yang galau sama dekorasi nikahan kalian, ga pake WO??ga masalah, coba diskusikan sama marketingnya PS aja, mereka siappp membantu. Teh titinn buat kitaaa Juwaraaaaaaaaaa....^-^

Sekali lagiiiii... Terima kasih Puspita Sawargiiiiii.... hahahahaa.. ini pesan yang mendalammm yah.. jadi pengennn nikaaaahhh lagiiii.. hihihihihi...

*yang mau tanya2 monggo lohhh...
*happy prep yahhhh briderssss...

nb :
Marketing Puspita Sawargi :Ibu Lynda (081311282844)/ Teh Titin (081310021688)





9 komentar:

  1. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus
  2. Hai kak... makasih banyak reviewnya. Jadi puspita sawargi itu masuk ke rekanan nya depsos salemba ya? Aku boleh bagi PL buat catering + dekornya? Tolong email ke aku ya aleid.dr@gmail.com. makasih kaakkk

    BalasHapus
  3. haii..
    salam kenal,,

    saya clara dari aorora catering & wedding service, apabila teman-teamna yang berminat ingin mengadakan acara resepsi pernikahan,khitanan,tunangan,family gathering dll.
    kami bisa mempersiapkan semua kebutuhan acara anda secara lengkap. kami meyediakan beberapa paket pilihan yang lagi promo di bulan April s/d Juli 2018, dan ada juga peket yang pilihan yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

    untuk menjamin acara anda berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan harapan. kami juga meyediakan jasa konsultasi.konsultan ynag berkualitas yang kami percayakan., bisa untuk teman-teman ajak berdiskusi.bahkan mampu memberi saran-saran yang terbaik,agar acara anda berjalan lancar.
    untuk informasi
    lebih jelas dan detailnya.
    bisa menghubunngi saya clara olivia 081319250998.

    thanks,,
    clara-aorora catering & wedding service

    IG : aororacatering_official
    WEB : www.aororacatering.co.id
    FACEBOOOK : aorora catering & wedding service

    BalasHapus
  4. HIS PATRAJASA, GATOT SUBROTO DISKON BESAR BESARAN! Free Honeymoon Maldives, Free Akad, Free Photo Booth! All in package (Fasilitas Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC, Wedding Car Alphard) For More Info; 082211549246 PUTRI

    BalasHapus
  5. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat FREE HONEYMOON KE JEPANG/BALI/MALDIVES
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    BalasHapus
  6. Hai Calon Pengantin ~
    MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

    Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
    Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  7. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    BalasHapus
  8. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus

 
Notes From Beluang Cipit Blogger Template by Ipietoon Blogger Template