Bear's path

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 17 Oktober 2014

Duka itu (sudah) berlalu

ehm,, sebenarnya berat banget buat cerita ini,, tapi kata bear, kalo ini bisa buat gw lega and lupaaaain semuanya, dia izinkan gw share disini...

Ini cerita tentang kami yang mendapatkan cobaan menjelang pernikahan kami.
Sudah gw cerita sebelumnya bahwa kami sudah memiliki 1 unit Flyin' House (FH- itu istilah kami) yang sudah benar-benar siap huni sekarang... tapi perjalanan untuk membuatnya siap, itu beraaaattt dan penuh air mataaaa sejak kami berniat untuk memfurnish FH tsb.

Februari 2014 :
Kami memulai pencarian vendor2 design interior untuk memfurnish FH kami. Ada kurleb 10 vendor yang survey ke unit, ukur2, hingga pengajuan proposal harga. Kami bidding harga dari vendor tersebut, lakukan analisa hingga kami memutuskan beberapa vendor terpilih. semuanya benar-benara dilakukan dengan hati-hati.

Maret 2014 :
Kunjungan ke unit, tiba-tiba bear iseng tanya2 sama vendor lokal yang biasa mangkal di unit2 FH kami. Dapatlah 1 vendor yang kasih harga yang cukup kompetitif dengan paket lengkap juga. selanjutnya kita sebut saja mereka "Maleficient Team (MT)" Dia, kita suruh ukur2, kemudian dia juga langsung gambar2 draft design layout ruangan yang kita mau. Orangnya cukup ramah, mereka suami istri. Si suami bertugas sebagai "tukang" dan si istri sebagai "marketing"..well kesan pertama ga begitu istimewa, hanya krna si suami ini baik karena bisa "menjanjikan" untuk memenuhi segala design yang jadi kebutuhan kami..kami cukup berminat untuk melanjutkan hingga tahapan negoisasi. Banyak unit2 lain di FH juga yang sedang mereka kerjakan. Sehingga kami cukup percaya dengan performa mereka. Toh kami pikir, MT pasti paham banget sama layout FH, then kenal2 baik dengan pengelola kami kan...

April 2014 :
Kami akhirnya deal dengan si MT ini, tepatnya di hari minggu and mereka minta kita DP 30% dari harga total, which is kurang lebih 13jtan dengan janji supaya di hari seninnya, mereka bisa langsung urus perijinan, and langsung kerja. Hingga kami pulang dan belum transfer pun si MT ini terus kejar2 kami buat DP, padahal kami sudah pastikan bahwa senin akan gw transfer tuh DP...tapi si MT (khususnya istrinya) keukeuh ngeburu2 gw. Bodohnya gw, karena gw terlalu bodoh untuk percaya sama oran(#gw menyesal banget!!!), gw bela-belain ke atm malem2 buat DP almost 50%!!!!!!!! and it's almost 30mio...MT menjanjikan 1,5 bulan selesai..

Minggu ke-2 dibulan April ...
Senin pagi : gw follow up MT, dia bilang ijin lagi diurus...
Rabu pagi : gw fu lagi, MT bilang masih belum keluar ijinnya...
Sabtu sore : gw dateng, mesin cuci, sama water heater udh di beli and ditaro di unit gw,,gw seneng donk,, tapi ijin belum keluar jugaaaaa....

Minggu ketiga dibulan April...
Sabtu : cek unit, belom diapa2in,MT mastiin kalo katanya izin lagi diurus, tapi perbotan lagi dibuat di workshop

Mei 2014 :
Udah masuk hampir 1 bulan, and kita cek setiappppppppp weekend ke unit, tetepa aja unitnya belum diapa-apain. Tapi tiba2 Mesin cuci and AC ga ada di unit. begitu kita tanya MT, mereka bilang lagi disimpen di gudang. Kalo di unit takut ilang disimpan lama2. Si bear mulai feeling ga enak.

Juni 2014 :
Masih ga ada progresss apapun. Sinting!!! si bear mulai emosi, tapi bego nya gw, gw cuma bilang ke dia "jangan ribut2 yank,,siapa tau mereka sibuk"..so stupid i am.. gw ini orangnya ga suka bikin keributan, and bener2 menghindari bear ngamuk banget,, jadi sebisa mungkin gw menurunkan tensi bear...tapi ternyata saat itu gw seperti sedang tutup mata sama kondisi yang ada. Gw tegur si MT, tapi mereka selalu punya back up reason. Sampe si bear akhirnya minta datengin workshopnya, MT mau tuh, tapi yah saat kita dateng memang mereka sedang biking perabotan, yang kata MT itu buat unit kita, tapi ternyata di kemudian hari kita tau itu bukan milik unit kami. MT tetap keukeh bilang kalo unit kita itu antri, dan urutan ke-3 dimana harusnya minggu depan sudah bisa dikerjakan. so dia janji sebelum lebaran bisa selesai.

Juli 2014
Minggu pertama :
Unit kita masih kosong melompong!!!!! begitu kita cari2 si MT, dia malah nyuruh kita milih2 keramik buat dipasang...yaudah kita ikut dia lah,,pilih2 keramik,,kita pilih keramik yang harganya lumayan mahal. Then sebelum pulang, mereka janjiin minggu2 ini sdh bisa dipasang keramiknya.

Minggu ketiga :
ini minggu yang beratnya....karena saat kita kunjungi FH kita, kita datengin kantornya, TUTUP!!!!kita hubungi via, WA, SMS, TLP, GA AKTIF!!!!!!!!!!!!!gw mulai panik,,,hingga kita kunjungi salah satu restaurant di FH itu yang kepemilikannya dimiliki MT. Fyi, MT punya 5 unit tinggal di FH ini, 3 ruko yang mereka punya (1 ruko kantor, 2 resto). Saat kita datangi resto nya and tanya ke karyawan disana, jawaban mereka adalah :

Karyawan A : "wah si Ibu N itu sudah bukan pemilik resto ini bu, sudah ga disini??"
tetap tenang_padahal syok
Karyawan B : "Ibu ini lagi nginep diluar FH ini bu.."
gw tanya semakin dalam lagi , jawabannya
Karyawan B : " Si ibu N kan nginep di hotel prodeo buuuuu!!!"

lemessssssssssssssssss jantung gw, saat itu gw cuma bisa mikirinn uang tabungan gw buat nikah yang ludes, syok, mau nangis ga bisa,,akhirnya si bear yang ambil alih pertanyaan gw..hingga akhirnya diperoleh keterangan bahwa :

MT, hari kamis ditangkap polisi karena kasus penipuan hingga Miliyaran rupiah karena kasus makelar jual-beli-sewa unit FH ini....banyak pelanggan yang terkena dampaknya, sebagian besar dari mereka mulia menyita harta benda yang MT miliki mulai dari Unit FH, rumah, mobil, hingga barang di gudang...and gw langsung kepikiran mesin cuci front loading gw sama waterheater gw yang ludesssssssssssssss... Jadi si istrinya ini sudah dijebloskan ke penjaraaaaaaaaa.


Saat lagi diskusi ini, kita tanya2 orang sekitar, then banyak dari mereka yang justru nawarin jasa design interior ke mereka,,,hellllooowww, bayangin yah, saat gw lagi syok2 nya mikirin tabungan nikah gw, tiba2 malah penghuni lain nawarin begituann,, #elusss dada...gw yang masih belum bisa menangis meski pengen menangis...mereka bilang bahwa banyak customer yang rugi jauhhhhh lebih banyak dari gw,,,nominal gw itu mah belum apa2 katanya,,masih sedikit bangetttt,,,,

saat itu yang dipikiran kami, kami membuat laporan ke polisi, namun sejenak berpikir lagi sudah banyak 200 pelanggan yang melapor, akankah usaha kami untuk melapor berbuah??mengingat bahwa kondisinya harta-benda mereka sudah disita, akankan uang kami kembalii??kemungkina kecil uang kami kembali.

kami pulan kerumah dengan sedihhhh luar biasa, bear mencoba menguatkan,,,bahkan dia jadi orang yang ga emosi saat itu...justru gw yang histeris nangis dirumah,,, saat itu gw bersyukur bear cukup dewasa menyikapi permasalahan ini,,,tapi sempat dia putus asa dengan bilang "apa aku masih kurang beramal ya yank??apa kolekte aq kurang banyak yah?" and gw cuma bilang "ga tau yank" bener2 gw ga bisa bantu statement apa2....then bear bilang, yasudah iklaskan saja,,, nanti pasti Tuhan ganti dengan lebih baik...

sedihhhhhhhhh luar biasaaaa saat itu mengingat uang itu memang sudah dialokasikan untuk FH kami, namun ternyata hilanggg begitu saja,,, bayangkan dengan nominal segitu, seharusnya gw sudah bisa melunasi vendor bridal, atau foto, atau gw bisa pake buat honeymoon kannnnnn....

Gw cuma berharap bisa lupain masalah ini,,, Gw berusaha mohon sama Tuhan, semoga cukup ini yang jadi batu sandungan persiapan pernikahan kami, kami berjanji agar lebih mawas diri pada Tuhan... Tuhan mudahkan dan lancarkan persiapkan kami...

Hingga saat ini prosesnya sudah masuk persidangan, dan sudah mendapatkan vonis hukuman yang udah ga gw pedulii lagi....gw juga sudah ga mau inget lagi masalah ini setelah gw post blog ini... reaksi gw and bear setelah peristiwa ini :

1. Kita ga akan pernah mau diburu2 untuk DP lagi dalam hal apapun dan janji apapun
2. Kita ga akan pernah pake vendor apapun dari FH ini,
3. Kita mulai bangun tembok buat penghuni FH ini, artinya kita ga akan pernah 100% percaya, bahkan mungkin tidak pernah percaya sama penghuni sini..and bear setuju, hubungan relasi gw sama tetangga harus lebih di mawaskan..ini dibangun hingga gw benar2 bisa beradaptasi dengan lebih baik disini..
4. Kita gak akan stay lama2 disini...ini harapkan kita..semoga kita ga puluhan tahun tinggal disini...prospek kedepan harus menabung untuk beli rumahhh..Amin...

Terima kasih karena masalah ini sudah berlalu,, terima kasih karena gw dipertemukan dengan vendor yang luar biasaaaa baik akhirnya karena sudah memfurnish unit kami dan memberikan bonus2 yang banyakkkk.. terima kasih karena kami masih diberikan rejeki yang cukup untuk persiapan kami...Terima kasih karena Tuhan Yesus masih melindungi kami dan selalu melindungi kami,,

bahkan saat gw tulis ini, gw masih bisa nangis yah,,,,sudahhhh,,lupakaann chats...

Baiklah..lupakannnn ,,Duka itu (sudah) berlalu..

GBU all,,Hav a great weekends,,cheerss ^-^..

2 komentar:

  1. Ohh ya ampunn.. Nyesek pake bangett ituu sih Cath.. Semoga deh diganjar dgn hukuman yg sesuai yah.. :(( Harusnya dari sitaan itu dirimu dpt penggantian bukan Cath?

    Puji Tuha yah Cath abis itu urusannya lancar jaya. Semoga seterusnya lancar dan gak ada hal yang aneh2 lagi yah Cath.. Amin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah py,,harusnya gw masih bisa kecipratan yah,,,huhuhu,,

      Ini hrus jd yg pertama&terakhir py,,

      Thx u buat doanya ya..hehe..gw Amini semua doa baikmu py,,Aminnnn ^-^

      Hapus

 
Notes From Beluang Cipit Blogger Template by Ipietoon Blogger Template