Bear's path

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 18 Maret 2015

Trust The Process...God Knows What He's Doing....

Halo semua, apa kabar???semoga dalam keadaan sehat2 semua yah.. saya disini juga dalam keadaan sehat walafiat juga kok..*ga ada yang tanyaaa*, tapi eh tapi lagi hectic beratttt.. wahhh rasa2 nya mendekati hari H ituuuuu bikin ketar-ketirrrrr..

Judul postingan ini kok agak2 berasa religius banget yah..well, cuma pengen sharing berhubung udah lama ga sharing...suasana hati lagiii bener2 gimanaaah gitu yahhh.. gw mau refleksi sekaligus introspeksi diri aja sih terhadap apa yang sudah terjadi belakangan ini...semoga semua yang terjadi justru bisa bikin gw jadi pribadi yang semakin kuat, bersyukur sama Tuhan, dan rendah hati sama orang2 disekitar.

Makin mendekati hari H nih, ada aja cobaaan yang menimpa yah...

Pertama : Mendekati sincia kemarin, si Bear jatuh dari tangga ruko depan apartemen.. ya ampun jatuhnya tragis.. krn si tulang punggung nya kena ujung anak tangga which is itu yah bikin dia langsung ga bisa nafas seketika.. parah??saat kejadian sih parah.. si bear telepon gw aja ngomongnya terbata-bata.. nafasnya satu2 gtu.. bikin gw khawatir kejadian kyk gini terulang lagi (fyi...tahun lalu diwaktu yang sama pula yakni mendekati sincia juga, si bear jatuh dari motor, yang bikin lututnya bolong and dijahit 10 jahitan). Hari itu kondisi jakarta yang banjirrr parah, bikin gw susah kemana2 krn akses ke apt ketutup banjir *gadingbanjirparahhhsaatitu* trus gw lsg telp mama bear buat pick up bear ke rumah sakit. Then si bear dibawa ke H. Naim si tukang urut langganan keluarganya didaerah ciputat bru besokannya dibawa kedokter. Apa kata dokter? jika jatuh kemudian yang trauma bagian tulang belakang, maka memang biasanya akan sesak nafas, karena dekat tulang punggung itu ada pembuluh darah yang nyambung ke bagian saluran pernafasan.. makanya si bear sesek nafas gtu.. yang bikin ngilu adalah statementnya si bear dong seminggu setelah kejadian.. dia bilang kalo pada saat dia ga bisa nafas itu yang dipikirannya kalo dia bakal "pergi" saat itu juga, dia pasrah bangettt krn nafas nya udah berasa satu2 gtu... hadohhhh.. >.< gw langsung cut ceritanya dia and ga mau denger dia cerita itu lagi saat itu.

Puji Tuhan, sekarang dia sudah jauhhh lebih baikkkk..and pulih meski katanya kadang masih sakit saat tidurrr terlentang.. kalo kata H.Naim si otot2nya masih agak trauma and kaku.

Kedua : Bokap gw kena serangan stroke sekitar awal maret kemarin.. ini merupakan serangan ketiga.. yang bikin gw sekeluarga ketar-ketir... Awalnya dia vertigo gtu.. terus tensinya naik drastis 190/120.. (fyi waktu serangan pertama tensinya di 220/150, serangan kedua di 190/100). Langsung gw bawa bokap ke RS, and setelah CT-scan dr. bilang ada penyumbatan di otak belakang. Ini sih kita udah prepare, karena memang hasilnya sama dengan serangan sebelumnya. Tapi Puji Tuhan,  dua minggu lalu papi udah pulang krumah, trus hari minggu kemarin udah fitting jas...

Ini sempet bikin kita ketar-ketir bangetttttt kalo liat kondisi papi pas di RS.. mikir kok ya udah mendekati hari H, ada ajaaa yah cobaannya... tapi gw langsung bilang dalam hati "Mungkin karena Tuhan rindu sama gw yah.. karena selama gw nyiapin pernikahan gw, gw kok kyknya udah jarangg Novena and Rosario, jarang bicara sama Tuhan..atau kalopun doa, doanya kok singkat2.. atau juga Tuhan kasih kode, kalo gw mungkin kurang perhatiin orang tua gw lagi yah..karena kesibukann yang segambreng, gw and bokap emang akhir2 ini jaranggg banget ngobrol bahkan ketemu aja jaranggg.. *parah*...astagaaaa, gw langsung rekonsiliasi sama Tuhan, minta ampun atas segala kealpaan yang udah gw lakukann..

Ketiga :  Mami bear jatuh dikamar and tangannya retakk..
Ya ampun klo ini nih, kayaknya ikatan batin antara ibu dan anakkk sih kuat bangettt.. tahun lalu waktu si bear jatuh dari motor juga gitu, mami nya bear seminggu kemudian juga jatuh dari motor.. dan tahun ini, it happened again.. same condition pulakk.. astagaaa.. :D.. susah deh kalo anak kesayangan yahhhh.. hahaha.. sekarang kondisinya tangannya masih di perban..rontgen terakhir minggu lalu, katanya masih retak.. kata dokter harus di gips dan ga boleh dibuka2 seama 3.5 bulannnn.. wedewwww.. si mami bear langsunggg dong panikkk,,3.5 bulan berarti kan sekitar pertengahan Mei nanti...ya salammmm.."ayo tanteee,, cepet sembuhhh yahhhhh.."

Keempat : Ade gw hampir jadi korban begal di depok
Kejadiannya seminggu sebelum bokap masuk RS. Ade gw yang waktu itu baru di pindah tugaskan dari kantornya yang dulu di setiabudi ke Margonda, hampir jadi korban pembegalan di bawah kolong flyover UI depok. Kejadiannya, Ade gw pulan kantor jam 12 malem (shift 2) naik motor, then dicegat sama cowok di kolong UI, trus dipalak, katanya "lu kasih gw duit, atau motor lu gw begal" tanpa tendeng aling2 ade gw langsung kasih duitnya,, and untungnya dia bisa langsung cabut. sejak kejadian itu, dia ngadu ke kantornya, and sekarang doi kalo pulang malem, dibolehin reinburst taxi atau katanya sekarang ada komunitas pulang konvoi gtu.. sesama pekerja yang pulang shift 2 katanya..

gw suruh dia sewa apartemen atau kos aja disana.. biar ga bolak-balik.. kan kasian kalo pulang malem2 gitu..tapi masih di pertimbangkan sih soalnya dia kan ga setiap hari masuk shift 2, sebulan paling katanya cuma 8 hari yang shift 2.. well... ya semoga yang terbaik lah buat kamu ya dek...


Well.. kejadian2 itu mau ga mau bikin konsentrasi gw terpecah, persiapan pernikahan gw juga mundurr banget.. berat badan gw turunnn.. rambut rontok.. mata pandaaaa..
cuma gw bersyukurrr Tuhan masih kasih kesembuhan dan perlindungan buat orang2 yang gw kasihi...Refleksi gw, memang sudah sewajarnya kita harus peduli terhadap orang tua kita, saudara2 kita serta kita harus banyak2 berdoa dalam hal apapun, mendoakan mereka memperoleh perlindungan dan kesehatan, dan supaya Tuhan senantiasa mendampingi perjalanan hidup kita.

Meski gw pontang-panting karena masalah ini, gw juga bersyukur lagi Tuhan masih lancarkan persiapan acara gw..intinya memang Tuhan itu baik dalam segala hal.. makanya kita ga boleh menduakanNya apalagi melupakanNya..gw yakin ini merupakan cara Tuhan, prosesnya Tuhan mendewasakan gw..

"Yakin bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik, walaupun dalam kenyataan kita mengalami hal terburuk."

Semangatttt Cathhsss!!!!!

22 komentar:

  1. Cathss.. Lu berarti kuat bgt ya jadi orang sampai dipercayain Tuhan segitu banyaknya.. Jadi ngingetin gw juga nih.. :') Tetap terus semangat yahh Cath, biar semua persiapan ini kita juga makin dekat sama Tuhan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terima kasih kak py. kata2 mu semakin menguatkan gw..hehehe.. dirimu juga makin semangat untuk hari H yah kak.. jaga2 kesehatan..hehehe

      Hapus
  2. Waduh cath :( cepet sembuh ya semuanya. Semoga setelah ini semua makin membaik, lancar2 ya persiapannyaa

    BalasHapus
  3. idem sama komennya py Cath, jadi pengingat buat gue buat selalu care sama kuarga en org2 terdekat, srg x suka lupa sama kdaan skitar kalo lagi fokus sama 1 hal.
    salut Cath sama lo, pribadi yang sabar en tough! smangatttt ya Cath *hugs* Tuhan pasti kasih yg plg baik buat lo, kuarga lo, bear en kuarganya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *hugs* you too ci dew..hahaha..thank you yah..^-^

      Hapus
  4. ya ampun.. moga2 abis ini semuanya sehat2 ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh Ko..sehat2 semuanya..Amin..thx u ko

      Hapus
  5. Haii Cath... salam kenal ya...
    Baca ceritamu kynya berat banget ya, udah mau mendekati acara ada aja kejadian yang bikin drop..tapi semuanya ada maknanya ya, supaya kita lebih dekat sm Tuhan dan keluarga....yang sabar dan semoga semuanya berjalan lancar... Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai lee ya..salam kenal juga..

      Amin2..terima kasih atas penguatannya..

      Hapus
  6. Semangat sis :) dibalik badai ada pelangi ^^ terus berdoa buat cami, mama dan papa yg lg sakit..

    BalasHapus
  7. semangat ya cath... everything's gonna be okay... semoga semuanya lancar2 yaa cath :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you rollss.. Amin atas doanya yah...

      Hapus
  8. Tetep semangat ya cath.. :)
    Mudah2an keadaan tangan nya mama bear cepet pulih.
    papa mu jg makin sehat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, semoga cepet pulih yah...thank y cyn...

      Hapus
  9. Semangat yah cath.. semoga semuanya cepat pulih yah. :)

    BalasHapus
  10. Smangatt Cath *hug.. Semoga semua yg buruk2 sudah berlalu.. Di depan semuanya uda bagus2 lagi.. cerah ceriaa..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, biar yang buruk2 berlalu yahhhhh...keep ceriaaa deh.. :D

      Hapus
  11. Sedikit ujian menjelang pernikahan ya, Mbak.. Semoga semuanya sehat-sehat dan ngga ada lagi kejadian kayak gini.. Aamiiiin..

    BalasHapus

 
Notes From Beluang Cipit Blogger Template by Ipietoon Blogger Template